GIFs


How to make a GIF with mobile phone

Aku mau kasih tutorial bikin gif di hp nih
Aplikasi yang aku pake itu procreate pocket (hanya untuk iphone) , aplikasinya ini berbayar ya dulu aku beli harganya 75rb.
Bikin gif itu kaya bikin stop motion , yang tau atau perna bikin stop motion pasti taulah ya konsepnya gimana
Aku akan kasih tutorial bikin gif yang sangat simple πŸ˜‰πŸ‘‡
  1. Download aplikasi procreate pocket

  1. Pilih menu “+” yang ada di pojok kanan atas

  1. Lalu pilih ukuran canvas yg kalian inginkan. Biasanya aku pake ukuran square untuk bikin GIF
  2. Pilih brush yg kalian inginkan. Biasanya aku pake brush “callygraphy”-Script
  3. Gambar objek GIF yg kalian inginkan

  1. Setelah selesai, ketuk icon layer - geser ke kanan pada layer yg udah kalian gambar - pilih duplicate

  1. Di layer duplicate, kalian akan merubah objek menjadi lebih besar atau lebih kecil



  1. Kemudian pastikan semua layer dicentang
  2. Ketuk “Modify” - icon setting- share- Animated GIF


  1. Aktifkan “transparent background” , kamu bisa mengubah kecepatan gif nya berapa detik dan bisa menyimpan gif nya dengan web ready atau full resolution. Jika kalian pengen gifnya jernih kalian bisa menyimpannya dengan full resolution


  1. It's a wrap
    LIHAT AKUN GIPHY KU πŸ’—πŸ˜‹


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ide datang dari mana saja